Jumat, 05 September 2014

Peringatan HUT Pramuka Ke-53 di MTs Al-Furqon Sanden



Sanden Bantul – Jum’at Paing (5/9) MTs Al-Furqon Sanden Bantul mengadakan Apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-53. Apel bertempat di halaman MTs Al-Furqon Sanden. Apel peringatan ini diikuti oleh guru, karyawan, serta siswa kelas VII, VIII dan IX. Ibu Hj. Ashlihatul Lathifah, SAg (Waka Kesiswaan) sebagai pembina apel.
Dalam kesempatan ini, Ibu Hj. Ashlihatul Lathifah, S.Ag. menyampaikan bahwa lambang pramuka adalah tunas kelapa atau cikal. Dinamakan tunas kelapa (cikal) dalam istilah  dapat bertahan lama dalam keadaan yang bagaimanapun juga. Tunas kelapa  itu mengkiaskan bahwa tiap anggota pramuka adalah seorang yang rohaniah dan jasmaniah sehat, kuat, dan ulet serta besar tekadnya dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian dan kesukaran untuk mengabdi pada nusa dan bangsa Indonesia.
Sebagai pembina apel Ibu Ifah juga menyampaikan tentang Dasa Dharma Pramuka,   dan lambang pramuka. Tunas kelapa mengkiaskan  bahwa seorang pramuka dapat tumbuh dimanapun, yang membuktikan besarnya daya upaya dalam menyesuaikan diri  dimana dia berada, dalam keadaan bagaimanapun juga, tumbuh lurus ke atas mengkiaskan bahwa tiap pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi dan lurus, mulia dan jujur, tidak mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu.
Peringatan HUT Pramuka Ke-53 ini dimulai pukul 06.45 WIB diawali dengan hormat bendera merah putih, pembacaan asmaul husna dan janji siswa MTs Al-Furqon Sanden. Diakhiri pukul 07.30 WIB. Acara dilanjutkan salam-salaman seluruh peserta apel sambil melantunkan sholawat nabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MTs Al Furqon Sanden Gelar Rapat Kerja EDM - RKAM 2024

Kamis, 25 Januari 2024, pukul 12.30 WIB, MTs Al Furqon Sanden menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Penyusu...