Jumat, 11 September 2015

MTs Al-Furqon Sanden Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS Baru

Sanden – (10/9) Waka Kurikulum MTs Al-Furqon Dra. Sri Eka Widiastuti menegaskan bahwa menurut Kurikulum MTs Al-Furqon pembentukan karakter siswa itu tidak harus dilakukan di dalam kelas saat proses belajar ar. Pembentukan karakter siswa bisa dilakukan di luar kelas dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di madrasah.









Seperti halnya yang dilakukan di MTs Al-Furqon Sanden 10 September 2015 kemarin melalui kegiatan Pemilos atau Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Selayaknya sebuah pesta demokrasi, semua siswa dan guru di sekolah tersebut terlibat dalam acara yang digelar di lapangan yang ada di halaman MTs Al-Furqon. “Selain pembelajaran bagi siswa tentang demokrasi, kegiatan ini sekaligus dalam rangka pembentukan karakter siswa menyangkut karakter jujur, disiplin, dan tertib,” kata Kepala MTs Al-Furqon Zainuri, S.Pd, MSI.


Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan aktif mengikuti organisasi- organisasi yang bisa mengasah bakat yang dimilikinya. Pemilos 2015 merupakan kegiatan yang digagas oleh Pengurus OSIS MTs Al-Furqon.


Muhammad Jailan terpilih sebagai ketua dan Muhammad Asyari terpilih sebagai wakil ketua OSIS MTs Al-Furqon periode 2015-2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MTs Al Furqon Sanden Gelar Rapat Kerja EDM - RKAM 2024

Kamis, 25 Januari 2024, pukul 12.30 WIB, MTs Al Furqon Sanden menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Penyusu...